Tips Mengecek Kondisi Toyota Great Corolla Sedan Super Berkelas

Tips Mengecek Kondisi Toyota Great Corolla

Toyota Great Corolla mobil lansiran toyota yang diproduksi dari awal tahun 1990an sampai saat ini masih menjadi salah satu primadona mobil second. Bentuk bodynya yang tidak ketinggalan zaman, mesinnya yang tangguh dan bandel serta brand Toyota menjamin kelangsungan sparepart dan service, serta nilai jual kembali yang relatif stabil menjadi alasan, kenapa mobil ini masih sangat diminati hingga saat ini.

Terkenal dengan mesinnya yang kuat dan bandel. Hampir tidak pernah orang mengeluhkan mengenai performa dan ketahanan mobil bermesin 1.600 cc ini. Tak bisa dipungkiri, Harga Toyota Great Corolla terbilang terjangkau sehingga menjadi primadona mobil bekas dikelasnya. Jika anda ingin membeli Great Corollla, tidak ada salahnya anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari mobil ini sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

Toyota
Toyota Great Corolla

Bodi mulus dan cat kinclong jangan dijadikan patokan, apalagi embel-embel tangan pertama, anda bisa membaca tips cek fisik mobil bekas dan mengetahui kondisi mobil dari kondisi knalpot.

Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, anda bisa membacanya di tips memilih mobil bekas. Khusus untuk Great Corolla berikut beberapa hal yang perlu anda cek sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil Great Corolla.

Power Steering

Toyota Great Corolla dikenal paling rentan untuk masalah power steering mengingat usia yang sudah lebih dari sepuluh tahun. Kebocoran sering terjadi karena mengerasnya seal-seal karet. Jika tidak diatasi, kerusakan akan merembet ke rack steernya. Dana perbaikan power steering sekitar 1 jutaan. Jika menggunakan part non genuinepart genuine anda harus mengeluarkan dana mencapai 3 jutaan. Untuk memeriksanya, cek bagian power steering, apakah ada rembesan minyak power steering di komponen-komponen yang terkait. Rasakan apakah ada bunyi atau berat jika steer diputar,  Jika iya, berarti ada tanda-tanda power steering bermasalah.

toyota
Toyota Great Corolla

Kaki-kaki

Salah satu komponen yang harus diberi perhatian ekstra adalah Tie rod dan long tie rod, sebagai komponen utama kaki-kaki Toyota Great Corolla, komponen ini paling sering mengalami kendala.  Jika sudah oblak, akan memunculkan bunyi-bunyi saat melewati jalanan yang tidak rata, hal ini akan menyebabkan steer terasa liar atau tidak stabil saat dibawa melaju, apalagi pada kecepatan tinggi. Lakukan test drive terlebih dahulu jika anda ingin memastikan kondisi kaki-kaki, cobalah melalui jalan yang tidak rata, coba juga pada kecepatan tinggi 80 km/jam.

Rem

Rem belakang Great Corolla masih menganut sistem tromol, sehingga kurang pakem jika dibanding sistem cakram, untuk mengetes kondisi rem, selain melakukan pengereman ketika mobil sedang melaju, anda juga bisa melakukan cara sederhana, pada jalan menurun prosneling netral, coba anda tekan rem ketika mobil tidak bergerak, lepaskan rem perlahan-lahan, jika mobil bergerak mengikuti kemiringan jalan berarti rem dalam kondisi normal.

Demikian beberapa hal yang perlu Anda cek sebelum memutuskan membeli Toyota Great Corolla, semoga bisa membantu anda. 

0 Response to "Tips Mengecek Kondisi Toyota Great Corolla Sedan Super Berkelas"

Post a Comment

wdcfawqafwef